Bupati Wajo Turun Pantau Satgas Anti Lubang

Iklan

no-style

Bupati Wajo Turun Pantau Satgas Anti Lubang

Admin
Tuesday, July 14, 2020, July 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T06:26:53Z


INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Bupati Wajo H.Amran Mahmud meninjau langsung pekerjaan Satuan Tugas (satgas) Anti Lubang di Jalan Rusa Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa 14 Juli 2020.

Selain itu, Bupati juga melakukan pemantaun disejumlah jalan yang sebelumnya telah selesai dikerjakan oleh satgas anti lubang, seperti jalan Andi Paggaru, jalan Kartika Candra Kirana, Jalan Serikaya, Lapabbe dan sejumlah pros jalan yang telah rampung pekerjaanya.

Bupati memgatakan Intesitas curah hujan tinggi dengan kondisi tanah di Kabupaten Wajo yang labil, serta mobil pengakutan yang kerap melebihi muatan menyebabkan sejumlah jalan di Kabupaten Wajo mengalami kerusakan. Disisi lain Covid - 19 yang saat ini terus mewabah menyebabkan pengerjaan jalan terpaksa ditunda karena adanya pengalihan anggaran.

"Untuk itu kami mengupayakan melakukan perbaikan sedikit demi sedikit dengan pemberdayaan satgas anti lubang untuk menangani jalan yang rusak ringan sementara yang sudah terlalu parah tengah kami usahakan,"Kata Bupati

Selain itu Bupati mengaku pihaknya saat ini juga tengah malekukan pendataan untuk memetakan jalan Kabupaten, Jalan Propinsi, dan Jalan Nasional yang rusak guna penanganan lebih lanjut.




Kepala Dinas PUPR Andi Pamenneri mengatakan, realisasi kinerja satgas anti lubang sudah mulai nikmat masyarakat. Sejumlah ruas jalan di Sengkang telah dibenahinya.
Seperti, disekitar Pusat Perbelanjaan Pasar Sentral Sengkang. Yakni, Jalan Andi Paggaru, Veteran, Andi Mangga Amirullah, Sulawesi, R.A Kartini, dan Andi Bau Malingkaan.

Ia juga mengatakan untuk sementara Satgas Anti Lubang saat ini fokus melakukan penambahan dikota. Karena ruas jalan tersebut merupakan jalur padat kendaraan.

Sementara itu Ketua Satgas Anti Lubang, Andi Abdul Mukharis mengatakan,pihaknya sampai saat ini masih melakukan pekerjaan disejunlah ruas jalan yang telah disurvai

Dalam menyelesaikan permasalah jalan berlubang di Sengkang. Mukharis sapaannya, mengaku menyediakan beberapa jenis tim yang tergabung dalam satgas itu. Semuanya bergerak cepat dan semaksimal mungkin.


Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Turun Pantau Satgas Anti Lubang
  • 0

Terkini