Wow... Ini Objek Wisata Air Terjun Permandian Raja di Gilireng

Iklan

no-style

Wow... Ini Objek Wisata Air Terjun Permandian Raja di Gilireng

Media
Wednesday, August 19, 2020, August 19, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T11:31:52Z








INFOCHANELNASIONAL.COM----Saressang Taure atau air terjun Taure berlokasi di Dusun Maccongi, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Sumber air terjun Saressang Taure sendiri berasal dari sungai sungai kecil yang hulunya di cekdam, wisata ini termasuk wisata yang cukup menantang adrenalin, karena ada dua tempat yang bisa kita lalui untuk dapat menikmatinya yang pertama dengan jalan memutar dari bawah dengan mengikuti aliran sungai dari muara dan kedua dengan menuruni bebatuan langsung yang mengalir airnya.

Dan semua tantangan ini akan terbayarkan ketika sampai di bawah dengan menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya menurut para pengunjung yang sudah sering ke sana dan penulis sendiri.

Di Desa Arajang sendiri ada 5 tempat wisata air terjun yang pertama Saressang Taure kedua Saressang labulo bulo ketiga Saressang angasang keempat Saressang Lakacufe dan kelima Saressang Betau.





Dan yang paling dalam airnya adalah Saressang Taure, yang paling besar debit airnya adalah Saressang angasang karena air sungai sebagai sumber mata airnya.

Saressang sendiri merupakan bahasa Bugis yang berarti air terjun dan Saressang Taure sendiri merupakan air terjun yang terbentuk dari alam dan sudah ada sejak dulu-dulu menurut Kepala Desa Arajang, Jumadi.

Menurut dia, ini merupakan tempat mandinya raja-raja gilireng terdahulu atau Datu Gilireng, ketika dia akan berburu rusa, jadi ini merupakan tempat persinggahan untuk mandi mandinya dan biasanya Datu Gilireng bermalam di sana, terangnya

( Promosi Pariwisata dan analisa Pasar)
Editor:Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Wow... Ini Objek Wisata Air Terjun Permandian Raja di Gilireng
  • 0

Terkini