Launching Desa Pakuan Aji Menjadi Kampung Tangguh

Iklan

no-style

Launching Desa Pakuan Aji Menjadi Kampung Tangguh

Admin
Friday, March 12, 2021, March 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T08:41:13Z



Sukadana_info chanel nasional.com Jum’at tanggal 12 maret 2021Jam 08.30 Wib di laksanakan Giat Launching Kampung Tangguh Nusantara(KTN) di Desa pakuan aji Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur


Hadir dalam giat tersebut ,Kapolsek sukadana, KOMPOL Muphian  Somad, SH beserta Panit Binmas Iptu Hariyanto,,Camat Sukadana,SYAHRUN, S.Pd. M.IP,,Danramil Sukadana Kapten  Inf . Jumali Ka yang di wakili Babinsa SERDA wagino efendi, UPTD Puskesmas REfki Ansori ,Kasi Trantib Kecamatan  Sukadana,Yudi  Irawan , Panit 1 Bimas Polsek Sukadana ,AIPDA AWALUDIN,Kades Pakuan aji TAN MALAKA,Bhabinkamtibmas Desa pakuan aji BRIPKA Roni, Perangkat Desa pakuan aji ,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama Desa pakuan aji.


Acara  dimulai dengan Pembukaan menyanyikan lagu Indonesia raya, Pembacaan Doa’ oleh  Asmuni dan sambutan-sambutan.

 Sambutanya Kepala Desa Pakuan Aji menyampaikan  Profil Desa dalam rangka Lounching Kampung Tangguh Nusantara bahwa Pakuan Aji memiliki jumlah Penduduk 10.005 Jiwa, Jumlah KK 2398, RT 53, Luas 166ribu km persegi dan terdiri dari 11 Dusun, paparnya


Pakuan Aji dalam penanganan Covid-19 memiliki Pos Gugus Tugas dan Pos Jaga Covid-19 serta masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ( Menyediakan Cuci tangan di setiap rumah, Memakai Masker dan Menjaga Jarak)


""Alhamdulillah sampai saat ini warga masyarakat Desa Pakuan Aji tidak ada yang terpapar Covid-19 berkat kepatuhan Protokol kesehatan Covid-19," ujarnya


Kapolsek sukadana KOMPOL Muphian  Somad mengucapkan Terimakasih Desa Pakuan Aji telah menunjukkan semangat dalam Lounching Kampung Tangguh Nusantara.


Beliau pun meminta agar SDM yang ada di Desa Pakuan Aji agar ditingkatkan.

Beliaupun menyatakan bahwa intitusi Polri mendorong dalam pencegahan Covid-19 sehingga di bentuk Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah Kab. Lampung Timur.


Saat ini menurut Kapolsek di Wilayah Kabupaten Lampung Timur khusus nya di Desa Pakuan Aji agar jangan sampai ada yang terpapar Covid-19.


 dalam hal ini Pemerintah desa dan pemerintahan Daerah bersama Dinas Instansi, TNI, Polri dan Gugus Tugas Covid-19 bersama-sama bekerja utuk menanggulangi wabah Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lampung Timur.

 

Untuk itu agar warga masyarakat selalu melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara:

1. Mencuci tangan

2. Menjaga jarak

3. Memakai masker

4. Menghindari kerumunan

5. Mengurangi mobilitas.

 

Kampung Tangguh ini Selain tangguh Covid-19 juga harus tangguh Pangan

 Perlu di antisipasi Cuaca Ekstrim karna curah hujan yang tinggi karna bisa menyebabkan gagal panen

Semoga pakuan aji tetap selalu menjaga Zona Hijau nya dan patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.


Acara ditutup dengan Louncing Kampung Tangguh Nusantara (KTN)  Desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana, Kabupaten  Lamtim oleh Bapak kapolsek,  Kompol Muphian Somad SH dan ditandai dengan Pemotongan Pita dan pemukulan Gong dan dilanjutkan peninjauan Stand lokasi Bidang Kesehatan yaitu Prokes Kesehatan Covid-19 dan Bidang Perekonomian yaitu Ketahanan Pangan oleh Bapak Kapolsek beserta Forkopimcam Sukadana, Ka UPTD Puskesmas Pakuan Aji dan Kades Pakuan Aji sbb:

1. Giat Mencuci Tangan bersama

2. Melaksanakan peninjauan Stand Ketahanan Pangan UMKM

3. Melaksanakan peninjauan Prokes Kesehatan Covid-19

4.Rumah Isolasi Mandiri

5.Pos Jaga Covid-19

6.Posko relawan

7.TEAM Gugus Tugas Covid-19

Kapolsek,Koramil didampingi anggota dan Forkompinca menyempatkan  kunjungan di Perkebunan pisang masyarakat yang hasilnya di tempatkan di balai Desa Pakuan Aji.


Acara selesai jam 10:25Wib dan pelaksanaan kondusif aman dan terkendali.

(Berlian)

Komentar

Tampilkan

  • Launching Desa Pakuan Aji Menjadi Kampung Tangguh
  • 0

Terkini