Satlantas Polres Sukoharjo Kemas Operasi Zebra Candi Dalam Kegiatan Bertajuk Masdarwis

Foto Humas Pores Sukoharjo


Sukoharjo – ICN--Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan dikawasan obyek wisata The Haritage Palace, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Kamis(25/11/2021). 


Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 yang dikemas dalam kegiatan masyarakat sadar wisata (Masdarwis). 


Dalam kegaiatan tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan imbauan tentang tertib lalu lintas maupun penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan membagikan 100 masker, serta masing-masing 200 brosur, sticker, dan leaflet imbauan. 


“Jadi pengendara yang masuk obyek wisata dihentikan petugas untuk diberikan edukasi dan masker gratis serta mendapat stiker keselamatan lalu lintas yang ditempel pada kendaraan milik pengunjung,” Ujar Kasatlantas AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. 


Kasatlantas menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


"Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan," Jelasnya. 


"Apalagi kawasan wisata menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah, sehingga sangat penting sekali dilakukannya edukasi budaya tertib lalu lintas saat berkendara maupun penerapan protokol kesehatan,” Imbuhnya. 


“Semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir jumlah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan, serta dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan harapan pandemi segera berakhir,” Pungkas AKP Heldan.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama