Lomba Gerak Jalan Berlangsung Semarak Usai Dua Tahun Vakum Imbas Covid-19

Amran Mahmud melepas peserta geraka jalan indah tingkat SD se Kecamatan Tempe

 

WAJO - ICN----Dua tahun vakum imbas pandemi Covid-19, lomba gerak jalan dan karnaval semarak hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kembali terlaksana di Kabupaten Wajo. Peserta maupun masyarakat umum pun menyambutnya dengan antusias.

Lomba gerak jalan indah dan karnaval di Bumi Lamaddukelleng dipusatkan di Kota Sengkang. Akan berlangsung tiga hari mulai hari ini, Sabtu (13/8/2022) hingga Senin (15/8/2022).

Untuk hari ini dilaksanakan antar SD/MI diikuti sekitar 44- peleton. Lalu, besok antar SMP/MTs/SMA/SMK/MA dengan informasi terakhir jumlah pendaftar sekitar 20-an peleton. Adapun lusa khusus karnaval antar PAUD/TK/RA dengan jumlah pendaftar terakhir sekitar 40an peleton.

Lomba gerak jalan indah antar SD/MI dibuka dan dilepas langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud. Bersama Amran Mahmud turut mendampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, jajaran Forkopimda, Sekda, Armayani, bersama jajaran kepala perangkat, Ketua TP PKK, Sitti Maryam, bersama ketua organisasi wanita lainnya, panitia pelaksana, serta undangan lainnya.

Amran Mahmud bersama jajaran dan undangan tampak menikmati aksi dari peserta gerak jalan. Selain membalas penghormatan, Ketua DPD PAN Wajo itu juga sesekali mengangkat jempol ke peleton yang melintas di tribune. Tidak jarang para undangan tersenyum melihat aksi peserta yang kadang menampilkan kelucuan karena lupa gerakan variasi barisannya.

Amran Mahmud menyampaikan kesyukuran karena momentum peringatan kemerdekaan tahun ini digelar semarak. "Tentu ini semua berkat kerja keras semua pihak untuk mengendalikan Covid-19 sehingga secara bertahap kita bisa kembali bangkit dan memulihkan berbagai sektor kehidupan, termasuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI tahun ini," kata Amran Mahmud.

Meskipun sudah mampu mengendalikan Covid-19, Amran Mahmud tetap meminta agar semua lapisan masyarakat tetap waspada dan jangan lengah. "Tetap ikuti semua petunjuk pemerintah, khususnya untuk menyukseskan vaksinasi," pesan Ketua PMI Wajo ini.

Amran Mahmud tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana, peserta, dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini. ( Adv)
Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama